.:It's all about us:.
 
You took me right out of the blue......simply by showing that You love me too......only by giving me Your everything......with a love so true.......You took me out of the blue.....
Wednesday, January 07, 2009
kangen rumah
Baca blognya mbak ini, jadi keingetan juga sama rumah di bandung. Sebelum hijrah kesini kita dulu lagi bangun rumah di daerah padasuka (dekat terminal cicaheum). Tidak seperti kebanyakan pasangan mudah yang beli rumah baru di developer, waktu itu kita memutuskan beli tanah kosong aja trus bangun sendiri biar lebih puas ngedesainnya (plus kalopun nggak ada budget toh bisa beli tanah dulu trus bangunnya kapan-kapan, soalnya yang bikin properti tambah lama tambah mahal kan nilai jual tanahnya). Alhamdulillah kita dapet tanah di lokasi yang cukup strategis, di perumahan dosen sebuah univ swasta di bandung (jadi serasa jadi dosen deh :-B heheh...) dekat dengan pusat kota dan terletak di daerah pegunungan bandung utara (hawanya sejuk dan banyak sumber air), tapi sayang keitungnya masuk kabupaten bandung bukan kotamadya. Beli tanahnya pertengahan tahun 2007 trus mulai bangunnya sekitar pertengahan desember. Waktu gw berangkat ke Ostrali rumah kita belum 100% jadi, interiornya baru cat dasar warna putih + pasang komponen-komponen yang penting aja seperti pintu, listrik, air. Intinya belum nyampe ke detail, karena mo ngurusin ribet dan ujung-ujungnya mo ditinggal ini.
Sebenernya kepikiran juga mo diselesaiin biar bisa ditinggalin trus dikontrakin, tapi karena -sekali lagi- ribet dan kita lagi sibuk2nya konsen buat mo berangkat ke ostrali jadi yo wes dibiarkeun saja apa adanya. Bahkan waktu gw berangkat, keramik kamar mandi , dapur dan batu tempel di pager depan lagi dikerjain jadi belum liat finishingnya (yang ngurusin waktu itu mamas karena berangkat ke sininya belakangan). Sempet gondok banget karena udah jauh-jauh hari nitip pesen ke mamas supaya difotoin rumahnya sebelum nyusul kesini biar bisa liat penampakan terakhirnya tapi malah kelupaan :(.
Yang istimewa dari rumah ini adalah, desain dan denah rumah bener2 murni diriku yang merancang loh. Itung-itung menyalurkan hasrat pengen jadi arsitek waktu SMA (yang ujung-ujungnya ga dibolehin sama nyokap). Bener-bener pengalaman yang menyenangkan karena bikin desain ternyata nggak sekedar gambar tapi harus pake perhitungan (pake skala), pondasi, kontur tanah, dll. O ya, karena rumah kita di dataran tinggi jadi kontur tanahnya dibuat berjenjang biar lebih menarik dan biaya ngurugnya nggak kebanyakan bow. Luas rumah persisnya lupa, kalo luas tanah sekitar 150an m2. Luas bangunan bisa dicek di IMB (yang waktu itu kita urus sendiri lho) tapi ukuran di IMB dikecilin sih biar ga banyak2 bayarnya hehe...Yang jelas ada dua lantai, lantai dasar ada ruang tamu, ruang tengah, dapur, satu kamar tidur, satu kamar tidur pembantu (bisa buat storage juga kalo ga punya pembantu), dan garasi. Lantai dua terdiri dari dua kamar (salah satunya main bedroom) dan ruang tengah. Bagian tangga belum dipasangi railing, rencananya pengen pasang safety gate juga biar Habibi nggak naik-turun tangga. Ide garasi sebenernya muncul belakangan (tadinya mo pake carport aja) karena males mikirin nantinya halaman samping bakalan ditumbuhi tanaman liar karena bandung sering hujan trus kalo ada garasi bisa dipake buat tempat storage dan acara2 dadakan lainnya (selametan, arisan, dll). Bikin garasi juga buat persediaan masa depan siapa tau bakalan punya mobil dua hehe (amin), yang satu simpen di garasi yang satu taruh di carport ;;).
Selama tinggal disini jadi terinspirasi sama model2 rumah ala bule yang kebanyakan nggak kebanyakan tetek bengek kayak rumah2 di indo. Rumah mbak ini juga bagus, di websitenya juga banyak gambar2 rumah buat inspirasi (sayang blm sempet datang ke rumahnya waktu ada acara aqiqah). Salah satunya yang pengen ditiru adalah model bathroom kering ala bule seperti dibawah ini.
Bener-bener ini rumah hasil kreasi kita sendiri lah pokoknya. Jadi pengen cepet-cepet pulang trus mepercantik rumah :-SS! Tapi terlebih dulu harus selesaiin thesis nih :((..hiks..hayuh hayuh back to work.....L-)L-)L-)
posted by a full time wanderer @ 3:00:00 PM  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

AbOuT mE

a full time wanderer
Home:
 
See my complete profile

TiMe & DaTE

Free Blog Content
My aLbuM


My StaTus
YaNg uDah LeWaT
ArSip
LeTs TaLk


ShoutMix chat widget

FaMiLy
TeMaNs
FaVoRite LiNks
CoMmuNiTy

BlogFam Community

BlogMuslim Community

FunkyMom Community

 

TeMplaTe By
Free Blogger 

Templates

BLOGGER

 

LaEn-LAen...


   

Locations of visitors to this 

page  

 

   

Free Shoutbox Technology Pioneer

Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics

  Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics